Rabu, 15 Juli 2020

Beberapa Cara Mengecilkan Payudara Dengan Alami Dan Tidak Menyakitkan


Mengecilkan payudara merupakan sebuah hal yang ingin dilakukan sejumlah wanita. Kondisi payudara yang dianggap terlalu besar atau tidak proporsional menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri dan kenyamanan.

Masalah kesehatan juga bisa muncul ketika ukuran payudara wanita terlalu besar. Oleh karena itu, upaya mengecilkan payudara juga penting dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Pada dasarnya, pertumbuhan payudara wanita ini terjadi seiring waktu. Namun ketika pertumbuhan yang terjadi sudah melebihi normal, bakal muncul sejumlah perasaan tak nyaman termasuk nyeri di punggung dan leher.

Payudara sesungguhnya terbentuk dari jaringan adiposa dan glandular yang menempel dengan reseptor hormon. Jaringan adiposa merupakan jaringan lemak yang mengisi payudara, sedangkan jaringan glandular atau jaringan payudara bertugas dalam memproduksi air susu.

Perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh bisa menyebabkan jaringan ini terus membesar sekaligsus dengan payudaranya. Walau begitu, pada kondisi tertentu, payudara juga bisa membesar karena sejumlah hal semisal kehamilan atau tengah menyusui.

Untuk menghilangkan rasa tidak nyaman yang muncul, mengecilkan payudara merupakan hal yang bisa dilakukan. Berikut berbagai cara yang aman dan mudah untuk mengecilkan payudara :

1. Olahraga
Olahraga secara rutin bisa menghilangkan lemak di dada dan menguatkan otot di dalamnya. Hal ini bisa sekaligus membantu mengecilkan ukuran payudara.

Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah jenis kardio dan intensitas tinggi. Olahraga aerobik juga bisa membantu mempercepat metabolisme dan membantu membuang lemak berlebih dari tubuh.

Pushup bisa membantu mengencangkan dan memperkuat otot dada sehingga bisa mengecilkan payudara secara keseluruhan. Lakukan olahraga setidaknya selama 30 menit selama empat kali seminggu untuk memperoleh hasil ini secara maksimal.

2. Jenis Makanan
Jenis makanan yang kamu konsumsi memainkan peran yang besar dalam penyimpanan lemak di tubuh. Menyeimbangkan olahraga dengan pola makan sehat bisa mengoptimalkan upayamu menurunkan berat badan dan mengecilkan payudara.

Ketika kamu mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori terlalu tinggi, lemak bisa menumpuk di tubuh. Banyaknya kalori yang masuk dibanding kalori keluar bisa berpengaruh terhadap ukuran payudara.

Untuk membakar lemak secara optimal disarankan mengonsumsi ikan, buah, dan sayur secara rutin. Hindari juga makanan olahan serta makanan manis untuk membantu kamu menurunkan berat badan dan mengecilkan payudara.

3. Teh Hijau
Teh hijau merupakan minuman sehat yang memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Namun siapa sangka bahwa minuman ini ternyata juga bisa membantu untuk mengecilkan payudara.

Teh hijau mengandung sejumlah antioksidan dan bisa meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dan kalori. Hal ini bisa menurunkan penumpukan lemak serta menurunkan ukuran payudara. Konsumsi teh hijau juga diketahui bisa meningkatkan energi sepanjang hari.

4. Jahe
Manfaat dari jahe bisa diperoleh untuk berbagai masalah kesehatan. Dalam mengecilkan payudara, konsumsi jahe juga bisa dilakukan untuk memperoleh manfaat ini.

Sama seperti teh hijau, jahe bisa menstimulasi metabolisme dan membakar lemak berlebih di dalam tubuh. Untuk mendapat manfaat luar biasa ini, disarankan untuk mengonsumsinya sebagai teh jahe sehari tiga kali untuk mendapat manfaatnya secara lebih optimal.

5. Flaxseed
Flaxseed merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 yang kaya. Kandungan ini dibutuhkan agar otak bisa berfungsi maksimal, menurunkan tekanan darah, serta mengatur hormon.

Menyeimbangkan hormon merupakan hal penting dalam mengecilkan payudara. Pasalnya, kondisi hormon yang tidak seimbang bisa memicu pertumbuhan.

Kandungan asam lemak omega-3 pada flaxseed bisa membantu mengatur tingkat estrogen serta mengecilkan payudara. Selain bisa mengecilkan payudara, kandungan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan proses pencernaan.

6. Putih Telur
Cara lain untuk mengecilkan payudara adalah dengan meningkatkan kondisi kulit. Menyusui, pertambahan usia, serta berat badan turun bisa menyebabkan payudara mengendur seiring waktu.

Kondisi payudara yang kendur ini menyebabkannya tampak lebih besar dari sebenarnya. Menggunakan masker putih telur bisa membantu mengencangkan elastisitas kulit termasuk pada payudara.

Kocok dua putih telur hingga menjadi busa lalu kemudian usap di payudara. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

7. Gunakan Pakaian yang Tepat
Jika beragam cara alami tersebut tidak bekerja secara optimal, maka kamu bisa mengecilkan payudara dengan sedikit sentuhan pilihan pakaian. Memilih pakaian yang berukuran pas bisa membantu membuat payudara terlihat lebih kecil.

Pilihan bra yang digunakan juga sangat menentukan untuk menampilkan payudara lebih kecil. Selain itu, pakaian berwarna gelap juga bisa membantu menampilkan kesan payudara yang lebih kecil.

Masalah payudara yang terlalu besar dan mengganggu aktivitas memang merupakan masalah bagi wanita. Pada kondisi ini memang disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dalam upaya mengecilkan payudara.

0 komentar:

Posting Komentar