Jumat, 11 September 2020

Inilah 5 Alasan Mengapa Harus Minum Susu


Anda pasti tidak asing lagi dengan susu yang saat ini banyak dikreasikan dengan berbagai minuman lain. Susu adalah cairan yang aslinya berwarna putih yang merupakan hasil sekresi kelenjar binatang betina golongan mamalia. Seiring berkembangnya zaman, cara pengemasan, penyajian dan rasanya banyak dimodifikasi untuk memenuhi selera konsumen. Contohnya adalah susu Bear Brand yang dikemas dalam bentuk kaleng dengan beragam ukuran dan rasa yang bisa Anda pilih.

Kenapa harus minum susu?

Perspektif masyarakat terkait dengan pentingnya susu bagi kesehatan belum menyeluruh. Susu masih dianggap identik dengan usia anak kecil dan bayi. Tetapi tidak sedikit pula orang dewasa yang rutin mengonsumsi susu sebab sudah mengetahui manfaat dari susu. Berikut lima alasan minum susu itu penting bagi Anda:

1. Mempercepat Pertumbuhan
Susu mengandung kalori sebanyak 80-140 kalori dalam setiap gelasnya. Apabila Anda bermaksud untuk mempercepat pertumbuhan buah hati atau Anda sendiri, mengonsumsi susu sebagai minuman pendamping usai makan adalah pilihan yang tepat. 

Anda bisa menggunakan susu biasa ataupun susu khusus penambah berat badan. Kandungan kalori dalam susu itu dapat membantu mempercepat pertumbuhan berat dan tinggi badan. 

2. Pembentukan dan Memperkuat Tulang
Kandungan kalsium dalam susu dapat membantu Anda menjaga kekuatan tulang. Bagi bayi dan anak-anak, susu juga sangat penting untuk pembentukan tulang yang sehat dan kuat.

Kalsium sangat penting bagi struktur rangka manusia terutama pada tulang. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan tulang rapuh dan memiliki tingkat kelentukan yang rendah.  Sudah banyak susu yang beredar di masyarakat yang aman dikonsumsi lansia untuk menjaga kesehatan tulang. 

3. Mampu Mengencerkan Racun
Makanan dan minuman instan yang banyak disukai akhir-akhir ini tidak terlepas dari bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh. Tidak sedikit dari makanan dan minuman tersebut yang mengandung racun atau bahan kimia berbahaya lainnya. 

Mengonsumsi susu Bear Brand dapat mengencerkan racun dan bahan kimia dalam tubuh. Sebenarnya kandungan susu tidak bisa melawan racun sepenuhnya. Susu hanya bisa mengencerkan racun supaya efek yang ditimbulkan nantinya tidak akan terlalu parah. 

4. Mengurangi Sakit Saat PMS
Premenstrual syndrome atau yang lebih dikenal dengan PMS adalah gangguan yang terjadi pada wanita selama mengalami haid. Gangguan tersebut menyebabkan ketidakseimbangan emosi, perut kembung dan mual serta tubuh lemas. Anda dapat mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium selama haid. 

Anda membutuhkan kalsium 1200 mg/hari jika Anda berusia 50 tahun lebih. Tetapi jika Anda baru berusia di bawah 50 tahun Anda memerlukan setidaknya 1000 mg/hari.  Di sisi lain, Anda harus menghindari minuman bersoda dan menjaga pola istirahat yang cukup. Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup. 

5. Mengurangi Pegal dan Lelah
Aktivitas harian tentu membuat tubuh menjadi pegal dan lelah. Tak sedikit yang memilih untuk minum minuman yang segar dan bersoda supaya tubuh kembali segar. Tubuh pegal tidak tepat jika diatasi dengan minuman bersoda karena sebenarnya tubuh memerlukan kalsium. Penting bagi Anda untuk mengonsumsi susu yang mengandung lebih tinggi kalsium daripada soda.

Nah, itulah alasan mengapa Anda harus minum susu. Susu Bear Brand dan setiap susu lainnya memiliki kandungan yang berbeda. Pastikan Anda memilih susu yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dan menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh Anda. Mulai sekarang, yuk lebih rajin minum susu agar kesehatan terjaga!

0 komentar:

Posting Komentar